Peluang Usaha di Desa Yang Menguntungkan

Peluang Usaha di Desa Yang Menguntungkan

Sebagian orang biasanya berpikir jika mendirikan usaha di desa cenderung sepi. Mungkin karena populasi penduduk kampung yang sedikit dan fasilitas pendukung bisnis masih sangat minim. Padahal ada beberapa peluang usaha yang cukup menjanjikan saat dilakukan di sebuah desa. Salah satunya bisa memanfatakan investasi rumah untuk memuka toko kelontong dan sebagainya.

Maka dari itu, jika anda tinggal di desa harus jeli melihat prospek bisnis yang menguntungkan. Tentu saja modal awal yang dibutuhkan tidak terlalu besar sehingga masih tetap bisa dijalankan. Hanya saja anda perlu perjuangan keras agar bisnis yang dibuka dapat  sukses layaknya di kota-kota besar. Nah, di bawah ini peluang usaha di desa yang untung untuk bisa diterapkan dari sekarang.

Prospek Usaha di Desa Yang Menjanjikan


1.Usaha Ternak Ayam Kampung

Membuka peternakan ayam kampung di daerah pedesaan merupakan peluang usaha yang cocok dan realistis di kampung. Hal ini karena habitat ayam kampung memang membutuhkan nuansa alam yang kental seperti di desa. Dari segi namanya saja adalah ayam kampung jadi harus tinggal di pedeasaan serta bisa dibudidayakan di kampung. Bukan hanya daging ayam kampung yang bisa dijual, telur ayam kampung juga laris manis di pasaran.

2. Membuka Toko Kelontong

Biasanya usaha toko kelontong cocok dijalakan bagi ibu rumah tangga sebagai bisnis sampingan. Keberadaan toko kelontong rupanya masih sangat dibutuhkan di pedesaan. Pasalnya  masyarakat desa lebih suka berbelanja kebutuhan pokok secara eceran. Anda bisa memulai usaha dengan menjual berbagai keperluan sehari-hari, seperti sembako, makanan ringan, bumbu, perabot rumah tangga dan lain sebagainya.

3. Usaha Menjahit

Membuka usaha menjahit memang lebih diperuntukan bagi orang yang memiliki keahlian dalam bidang menjahit. Jika anda membangun di sebuah desa maka bisa mendirikan kios dan mencari karyawan. Dengan begitu, anda hanya tinggal memantau dan mengembangkan bisnis menjahit. Sementara itu, untuk modal usaha menjahit tidak begitu besar karena hanya memerlukan mesin jahit, benang, gunting, dan peralatan jahit lainnya.

4. Membuka Loket Pembayaran

Kini di desa-desa sudah mulai banyak loket pembayaran seperti telkom, TV berlangganan, parabola, serta air PDAM. Tentu saja hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Anda pun bisa membantu memfasilitasi mereka agar mudah untuk membayar biaya-biaya tagihan. Selain itu, menambah menu pembayaran cicilan kredit motor dan barang elektronik  sangat besar pengaruhnya untuk menambah omzet usaha.

5. Bisnis Air Minum Isi Ulang

Bisini air minum isi ulang rupanya semakin diminati masyarakat desa. Hal tersebut dipengaruhi oleh kebanyakan masyarakat Indonesia yang instan, jadi beli air minum juga instan dan praktis. Peluang usaha yang cukup menguntungkan serta usaha yang tidak mengenal musim adalah bisnis air minum isi ualng. Bahkan bisnis yang satu ini termasuk bisnis yang tahan terhadap krisis, karena tidak ada air maka orang akan dehidrasi.

Demikian peluang usaha yang cocok diterapkan di desa. Semoga bisa menginspirasi anda dalam mencoba membuka bisnis yang menguntungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar