4 Wisata Mistis Paling Angker di Jakarta


Dunia mistis memang selalu menarik untuk dijelajahi terutama pagi para pemburu hantu atau sekedar untuk menguji nyali. Banyak tempat di dunia ini yang diindikasi menjadi sarang dari makhluk astral. Biasanya mereka menempati rumah kosong, pemakaman, gedung tua atau lingkungan sepi lainnya.  Di Indonesia juga banyak kota yang terkenal memiliki aura mistis diantarnya Toraja, Pontianak, Bondowoso, dan lain-lain. Tidak hanya di pedesaan, wilayah kota besar seperti Jakarta sekalipun juga banyak memiliki kawasan yang diindikasi sebagai tempat angker. Dimana saja kawasan tersebut? Apa yang membuatnya terdengar menyeramkan? Simak baik-baik 4 tempat paling angker di Jakarta yang kami rangkum berdasarkan pengalaman dan cerita dari masyarakat sekitar:

1.    Lubang Buaya
Siapa yang tidak kenal dengan kawasan Lubang Buaya, di lokasi ini terdapat sumur tua yang menjadi saksi bisu atas kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam menyiksa dan membunuh para Jenderal terdahulu. Menurut warga sekitar dan penjaga kawasan wisata sejarah ini, sering terdengar suara kebutan disertai terakan orang yang tersiksa, tidak jarang juga para penjaga melihat sosok hantu prajurit dengan tubuh dan wajah berlumuran darah.

2.    Terowongan Casablanca
Terowongan yang berlokasi di Jakarta Selatan ini memang sidah terkenal angker sejak dahulu. Alasannya adalah lokasi terowongan yang dibangun dengan membelah kawasan pemakaman. Banyak pengendara yang melewati terowongan ini pada malam hari mengalami gangguan dari makhluk halus seperti penampakan atau sekedar mesin kendaraan yang tiba-tiba mati. Saking angker dan terkenalnya terowongan ini, ada produser film horor ternama di Indonesia yang rela mambuatkan film berjudul “Terowongan Casablanca“. Dalam film tersebut ada sosok hantu Kuntilanak Merah yang menjadi penyebab berbagai macam kecelakaan di sekitar terowongan.

3.    Jalur Kereta Api Bintaro
Sebuah kecelakaan kereta api  pada tanggal 19 Oktober 1987 mengejutkan masyarakat Indonesia. Merenggut ratusan korban jiwa, kecelakaan tersebut dinobatkan sebagai kecelakaan kereta api terburuk hingga saat ini. Dengan label tersebut maka pantas jika lintasan kereta api Bintaro masuk kedalam daftar lokasi angker di Jakarta. Setelah kejadian tersebut, warga sekitar sering melihat penampakan sosok hantu dengan baju compang camping disertai banyak suara rintihan meminta tolong di sekitar rel kereta. Pada tanggal 9 Desember 2013 juga terjadi kecelakaan kereta komuter yang berlokasi tidak jauh dari trageri Bintaro 1 yang menewaskan 3 orang dan menambah panjang daftar kelam kecelakaan kereta api di Indonesia.

4.    TPU Jeruk Purut
Para pecinta film horor pasti sangat mengenal lokasi ini, keangkeran TPU Jeruk Purut juga menjadi inspirasi dari novel karangan Ery Sofid. Salah satu sosok yang paling dikenal oleh masyarakat sekitar ialah hantu pastur tanpa kepala yang membawa anjing. Saking angkernya, sutradara Koya Pagayo mengangkat kisah dari novel tersebut menjadi film layar lebar berjudul “Hantu Jeruk Purut” dan sukses menjadi raja dalam dunia film Indonesia.

Demikian ulasan mengenai 4 tempat paling angker di Jakarta, jika anda termaksud penyuka dunia gaib atau pemburu hantu, tidak ada salahnya untuk mengunjungi lokasi-lokasi di atas dan merasakan sendiri bagaimana aura mistis di sekitar lokasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar