Nama Paling Laris yang Digunakan di Indonesia


Indonesia memiliki 250 juta penduduk yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Dari seluruh wilayah tersebut, terdapat berbagai macam budaya yang masing-masing mempunyai keunikan, salah satunya adalah pemberian nama. Setiap orang tua pastinya selalu memberikan nama pada ketika sang anak dilahirkan. Pemberian nama biasanya disesuaikan dengan daerah asal, hari spesial atau bulan kelahiran.

Dengan banyaknya jumlah penduduk di Indonesia, tidak jarang kita menjumpai dua orang atau lebih yang memiliki nama identik. Bahkan tidak jarang dalam suatu kota, terdapat nama bayi yang identik dan hanya dapat dibedakan oleh tanggal kelahiran atau ciri tertentu. Atas dasar kesamaan tersebut, timbul statmen jika nama-nama tersebut dikatakan sebagai “nama pasaran”, atau nama yang sudah banyak digunakan oleh orang lain. Nama siapa sajakah yang dimaksud? Berikut kami uraikan beberapa  Kumpulan Nama Bayi yang pasaran di indonesia:

1.    Agus
Nama ini banyak diberikan orang tua bagi anaknya yang lahir di bulan Agustus. Bagi masyarakat Indonesia, Agustus adalah bulan yang spesial karena bertepatan dengan hari kemerdekaan. Dengan nama Agus, orang tua berharap anaknya kelak akan menjadi pribadi yang kuat dan mandiri.

2.    Budi
Nama ini pasti tidak asing bagi masyarakat Indonesia, pada saat kelas 1 SD setiap siswa pasti perna diajarkan untuk membaca  “Ini ibu Budi”. Dari sinilah kemudian membuat nama Budi terkenal dan semakin banyak dipakai untuk penamaan bayi. Diharapkan dengan penamaan Budi, sang anak dapat memiliki perilaku yang baik dan kelak akan menjadi anak yang pintar.

3.    Muhammad
Pemberian nama Muhammad terinspirasi dari Rasullullah SAW uang berarti terpuji. Para orang tua terutama yang beragama Islam biasanya memberikan nama Muhammad sebagai awalan pada anak laki-laki.
Beberapa nama lain yang juga dianggap pasaran diantaranya :

4.    Dewi
5.    Nur
6.    Putra
7.    Putri
8.    Reza
9.    Rio
10.    Siti
11.    Sri
12.    Ari
13.    Aji
14.    Tika
15.    Yudi
16.    Lia
17.    Slamet
18.    Ilham
19.    Bayu
20.    Annisa
21.    Rizki

Demikan artikel mengenai  kumpulan nama paling pasaran di Indonesia, apakah kamu salah satunya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar